Sukses

Donor ASI

26 May 2017, 20:38 WIB
Wanita, 32 tahun.

Hai dok, mau tanya. Saya punya anak umur 2 tahun dan masih asi sampai skrg. Adik ipar saya baru melahirkan bayi umur 8 hari, dan PD nya mengalami infeksi dan tidak bisa memberi asi untuk sementara karena infeksi. Pertanyaan nya apa kah asi saya boleh saya berikan kepada bayi adik ipar saya?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Donor ASI melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Jika terdapat suatu kondisi dimana ibu tidak dapat memberikan ASI kepada bayinya pada usia 0-6 bulan, ada beberapa alternatif yaitu:

Mencari donor ASI

Ibu dapat mencari ASI donor dari ibu lain yang bersedia mendonorkan ASInya. Namun, sebaiknya ibu tidak hanya langsung asal menerima ASI donor. Sebelumnya perlu dipastikan dengan pemeriksaan kesehatan dan laboratorium bahwa ASI yang akan didonorkan oleh pendonor tersebut sehat dan bebas dari penyakit.

Menggunakan susu formula

Alternatif lain adalah dengan memberikan susu formula pada bayi ibu. Pilihlah susu yang sesuai usia anak dan berikan sesuai takaran dan penunjuk pemberian.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Donor ASI. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar