Sukses

Persiapan Kehamilan

26 May 2017, 15:42 WIB
Wanita, 28 tahun.

Sya seorang ibu dngn anak satu umur 7 thun..dlu lahir cecar..anak pertama sya tunarungu bwaan lahir..krena waktu hmil 3 bulan sya skit panas ..sya ingin program anak ke 2..dok.apakah nanti anak ke 2 sya jga akan tunarungu lgi krna yg pertama tunarungu..

Terima kasih telah bertanya tentang persiapan kehamilan menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Bayi berusia 0 – 28 hari yang memiliki resiko tinggi terhadap gangguan pendengaran adalah bayi-bayi dengan riwayat keluarga dengan tuli sejak lahir, saat hamil mendertita infeksi TORCHS, kelainan anatomi kepala – leher , sindrom yang berhubungan dengan tuli kongenital, berat badan lahir rendah (kurang dari 1500 gram, meningitis bakterialis, hiperbilirubinemia (bayi kuning), asfiksia berat (saat lahir tidak menangis), dan pemberian obat ototoksik. Bagaimana dengan Anda? Apa penyebab gangguan pendengaran yang anak Anda miliki?

Yang perlu dilakukan dalam persiapan kehamilan yang sehat adalah merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga. Selain itu, perlu juga diperhatikan:

1. hentikan segala bentuk kegiatan yang kurang baik seperti merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol.

2. sebisa mungkin hindari konsumsi obat-obatan, terutama yang dijual bebas

3. menjaga gaya hidup sehat dan memakan makanan bergizi. Hindari diet berlebihan selama merencakan kehamilan.

4. menurut the Center for Disease Control (CDC), perempuan yang merencanakan kehamilan dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio

5. Hindari stres psikologis dan beban pikiran.

6. Lakukan pemeriksaan kehamilan secara teratur. 

Demikian penjelasan tentang persiapan kehamilan yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar