Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Vagina Perih Setelah Berhubungan Seksual

26 May 2017, 14:13 WIB
Wanita, 22 tahun.

Salam sejahtera Selamat pagi dokter Dokter, dulu saya prnah berhubungan badan dengan seorang lelaki tetapi tidak berdarah dan vagina saya hanya perih saja Apakah dengan vagina yang perih itu selaput dara saya rusak?? Terima kasih

Terima kasih telah bertanya tentang vagina perih setelah berhubungan seksual melalui fitur Tanya Dokter

Rasa perih yang Anda alami bisa jadi merupakan salah satu gejala infeksi pada kemaluan Anda. Penyebab lain yang mungkin adalah karena perlukaan kemaluan akibat gesekan saat melakukan hubungan seksual. Idealnya perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut untuk memastikan penyebab keluhan Anda. Kami sarankan sebaiknya Anda segera mendatangi dokter atau dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tatalaksana yang lebih optimal. Rasa perih akibat perlukaan membutuhkan tindakan perawatan luka yang baik, sedangkan perih akibat infeksi kemaluan membutuhkan terapi antikuman sesuai kuman penyebabnya.

Perlu diingat, hubungan seks di luar nikah selain tidak baik secara agama juga tidak baik secara kesehatan karena berisiko tertular berbagai penyakit menular seksual, termasuk HIV/AIDS dan kanker serviks yang berakibat fatal. Sebaiknya alihkan kegiatan pacaran dengan melakukan kegiatan positif seperti olahrga atau hal lainnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terakit vagina perih setelah berhubungan seksual . Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar