Sukses

Diabetes Melitus Tipe 2

26 May 2017, 13:51 WIB
Pria, 43 tahun.

OBAT UNTUK DIABET TIPE 2

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Diabetes Melitus Tipe 2 melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Diabetes Melitus tipe 2 memang tidak harus selalu terjadi pada mereka yang memiliki riwayat keluarga. Jika pola hidup tidak sehat juga dapat menyebabkan terjadi DM tipe 2. Usia juga bukan merupakan patokan lagi saat ini karena banyaknya pola hidup tidak sehat sehingga usia penderita penyakit DM/hipertensi/jantung/pembuluh darah semakin hari semakin muda.

Pengobatan didasarkan pada tingkat kadar gula dalam darah dan keparahan penyakit DM tipe 2. Anjuran terbaru memang menyarankan untuk pengobatan insulin segera agar fungsi organ pankreas yang memproduksi insulin dapat dijaga sehingga tidak cepat rusak. Bagaimana dengan kadar gula darah Anda? Apakah selama ini terkontrol dengan baik?

Apakah Anda rutin kontrol untuk memeriksakan kesehatan? Pemberhentian obat termasuk insulin perlu sebelumnya dikonfirmasi dengan kadar gula dalam darah, jika kadar gula dalam darah tidak daapt dikontrol dengan obat minum biasa maka tetap membutuhkan bantuan insulin.

Pada penderita DM, selain kadar gula, kesehatan ginjal, penglihatan dan juga saraf perlu rutin diperiksa karena dapat mengalami kerusakan selama gula darah tidak terkontrol dengan baik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Diabetes Melitus Tipe 2. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar