Sukses

Bayi Mudah Terbangun

26 May 2017, 10:31 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dokter, bayi saya berusia 42d dan sering terbangun saat tidur malam karena kaget. Saya tinggal dekat jalan raya, jadi banyak kendaraan lalu lalang. Bolehkah sy memakaikan earmuffs agar baby tidak terganggu suara bising?

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Bayi yang sering kaget saat tidur dan sering menggeliat menunjukkan refleks umum pada bayi. Namun bila keluhan ini berlanjut hingga anak berusia 2 tahun maka perlu ditelusuri penyebabnya. Bayi memiliki waktu tidur sekitar 16-20 jam dengan periode tidur 1-4 jam dan diikuti periode bangun sekitar 1-2 jam. Bayi pada usia 1-12 bulan umumnya tidur dalam waktu 14-15 jam pada usia 4 bulan. Dengan usia bayi yang sudah mencapai 6 minggu lebih, pola tidur mulai terbentuk. Durasi terpanjang tidur anak saat usia 1-4 bulan dapat mencapai 4 sampai 6 jam, dan jumlah kebutuhan tidurnya mencapai 14 sampai 15 jam sehari. Kerancuannya dalam membedakan siang dan malam perlahan-lahan mulai menghilang.

Kesimpulannya pada bayi awalnya akan sering terbangun pada malam hari, namun kelamaan dia dapat tidur sepanjang malam. Kemungkinan anak anda bangun bukan karena suara, namun karena pola tidurnya belum terbentuk. Demikian informasi yang dapat kami berikan . Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar