Sukses

Penyebab Nyeri Leher Sebelah

26 May 2017, 10:10 WIB
Pria, 20 tahun.

Assalamualaikum wr.wb Dok saya mau nanya dok, sekitar satu tahun lalu leher belakang sebelah kiri saya sakit dok sampai menjalar ke kepala mata sama pipi sebelah kiri saya dok. Dan itu hanya kambuh2an selama setahun ini dok. Lalu 3 minggu ini leher saya terasa tertarik kencang dok dan mengakibatkan kepala saya sakit sampai mata dan pipi saya terasa sakit juga dok. Dan selama ini saya ke dokter umum biasa saya diberi obat vitamin b, peradangan sendi dan anti nyeri (asam mefenamat). Kira2 apa pentakit yg saya derita ya dok?. Dan solusi untuk kesembuhan penyakit saya apa ya dok? Terimakasih  sebelumnya Wassalamualikum wr.wb

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter mengenai nyeri leher.

Nyeri pada leher dapat disebabkan oleh:

- Leher yang terkilir yang disebabkan oleh penggunaan otot-otot leher yang berlebihan, misalnya oleh posisi leher yang salah selama aktifitas sehari-hari, yang dapat menyebabkan nyeri leher dan ketegangan otot yang kronis, biasanya nyeri semakin dirasakan bila terjadi pergerakan leher yang dapat disertai oleh nyeri kepala, kaku otot, dan keterbatasan pergerakan otot.

- Proses degeneratif dari diskus tulang belakang biasanya disebabkan oleh proses penuaan.

- herniasi diskus tulang belakang : dapat menekan saraf pada tulang belakang yang memicu nyeri pada leher dan kesemutan pada tangan

-beberapa penyakit speerti peradangan sendi pun dapat menyebabkan nyeri pada leher.

Ada beberapa tindakan yang anda dapat lakukan di rumah seperti :

- kompres menggunakan kompres panas dan dingin : kompres dingin dapat membantu meredakan proses inflamasi, coba kompres leher dengan air dingin selama 20 menit setap harinya dapat dilakukan berkaliklai dalam sehari, atau mandi dengan air panas, sebab air panas dapat menrelaksasi otot.

- Beristirahat : coba untuk tiduran bila sudah bekerja yang berat menggunakan leher, namun jangan terlalu lama sebab dapat menambah kekakuan otot

- streching otot-otot leher

Ada baiknya juga untuk memeriksakan kolesterol Ibu Anda, karena terkadang kolesterol tinggi dapat menimbulkan keluhan tegang di leher.

Umumnya keluhan batuk dan sakit menelan tidak berkaitan dengan keluhan nyeri leher yang Ibu Anda alami. Mungkin hal itu merupakan radang biasa.

Namun bila masih ada keluhan coba konsultasikan diri anda ke dokter specialis saraf, mungkin akan dilakukan pemeriksaan berupa foto xray pada tulang leher anda. Serta unutk batuk Anda dapat membawa ibu berobat ke dokter umum.

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semga bermanfaat.

Salam,

Tim redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar