Sukses

Madu Untuk Ibu Hamil

26 May 2017, 10:31 WIB
Wanita, 23 tahun.

Selamat malam dok. Saya mau tanya. Bolehkah ibu hamil muda mengkonsumsi madu yang mengandung propolis. Habatussauda, sari kurma. Seperti madu Syamil dates? Dan bolehkah mengkonsumsi buah kurma saat mengalami flek?

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter Klikdokter.

Tentu tidak ada masalah untuk ibu hami mengkonsumsi madu, selama madu tersebut bersih, tidak kadaluwarsa dan sebaiknya madu alami. Madu tersebut dapat dikonsumsi pada sepanjang kehamilan dan tentu saja dengan takaran sewajarnya (tidak terlalu banyak). Mohon maaf, terkait dengan pertanyaan Anda mengenai produk tertentu kami tidak dapat menjawab pertanyaan Anda disini, hal ini dikarenakan untuk menghindari bias promosi kepada pihak / institusi / badan usaha / individu, dimana berpotensi bertentangan dengan Etika Profesi Kedokteran.

Konsumsi kurma tidak berhubungan dengan timbulnya flek sehingga bisa dikonsumsi. Namun perlu diperhatikan kurma tinggi gula sehingga tidak disaranakan untuk rutin dikonsumsi penderita diabetes. Bagaimanakah dengan anda?

Wanita hamil harus mengonsumsi makanan bergizi lengkap (karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral) dengan banyak variasi. Kurangnya asupan zat gizi saat hamil dapat mengganggu proses tumbuh kembang janin dalam kandungan. Setiap wanita hamil membutuhkan tambahan kalori sekitar 300 kalori/hari. Kalori tersebut digunakan untuk metabolisme tubuh ibu dan pertumbuhan serta perkembangan janin. Nasi merupakan sumber karbohidrat utama dalam makanan. Jika tidak dapat mengkonsumsi nasi, maka anda sumber karbohidrat lain yang dapat menggantikan nasi adalah seperti kentang, roti, jagung, ubi, kacang-kacangan, spaghetti, dll. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar