Sukses

Merawat Rambut Keriting

26 May 2017, 09:00 WIB
Pria, 17 tahun.

Ass... Mao nanya kalo rambut keriting vitaminnya apa selain di rebonding and smooth?? Dan bagaimana cara menghilangkan daki di seluruh tubuh

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih telah bertanya mengenai perawatan rambut keriting melalui fitur Tanya Dokter.

Rambut keriting perlu dirawat dengan hati-hati. Smoothing tidak boleh terlalu sering supaya rambut tidak kusam dan kering.

Ada dua proses smoothing, yaitu smoothing keseluruhan dan proses smoothing sebagian. Smoothing seluruh kepala dilakukan dari akar hingga ujung rambut, ini dipilih bagi mereka yang baru pertama kali melakukan pelurusan dengan smoothing. Sedangkan smoothing sebagian dilakukan oleh mereka yang sebelumnya telah melakukan pelurusan namun merasa rambut yang baru tumbuh tampak tidak beraturan.

Berikut adalah beberapa tips agar rambut keriting tetap sehat:

  • Gunakan sisir dengan ujung bulat dan bergigi jarang. Agar rambut tidak rusak, gunakan sisir dengan gigi jarang dan ujung membulat. Sisir ini akan secara halus menyentuh kulit kepala, jadi tidak menyebabkan lecet dan mematahkan rambut.
  • Jaga frekuensi keramas. Frekuensi keramas yang dianjurkan dua kali seminggu untuk menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala dan mencegah ketombe. Keramas secara teratur juga akan menjaga kelembaban rambut dan mencegahnya kering dan rusak.
  • Pilih kondisioner dan shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda.
  • Berikan vitamin rambut segera setelah keramas. Anda juga bisa menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun atau madu untuk menutrisi rambut.
  • Jaga kelembaban rambut dengan anti-frizz spray atau anti-frizz oil pada rambut Anda sebelum beraktifitas. 

Untuk menghilangkan daki dapat Anda baca tipsnya di sini: Menghilangkan Daki.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar perawatan rambut keriting. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar