Sukses

Selaput Dara Robek

26 May 2017, 09:40 WIB
Pria, 22 tahun.

Salam dokter Dokter saya mau tanya, bgni dok saya prnah berhubungan seks dengan seorang pria tapi tidak berdarah cuma perih saja vaginanya, apakah selaput daranya sudah rusak?? Terima kasih

Terimakasih telah bertanya seputar Selaput Dara Robek menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Himen merupakan membran tipis yang ada di dekat bukaan vagina, bagian tengahnya bolong sehingga darah menstruasi dapat keluar. Sebetulnya, himen perempuan dapat robek walau tidak melakukan hubungan intim, yaitu karena kecelakaan, aktivitas seperti naik kuda, senam, bersepeda, penggunaan tampon, masturbasi. Bahkan ada juga perempuan yang tidak memliki himen. Himen dapat robek tanpa disertai rasa sakit, ataupun disertai perdarahan.

Dari pertanyaan Anda, jawabannya kemungkinan besar iya, namun diperlukan pemeriksaan fisik untuk mengetahui apakah himen sudah robek atau masih utuh (intak). Walaupun Anda tidak memasukkan penisnya ke dalam vagina istri Anda, terdapat kemungkinan selaput dara istri Anda robek ia sempat memasukkan jarinya ke dalam vagina Anda. Hal ini tidak perlu anda khawatirkan, selama tangan anda bersih sebelum anda memasukan jari anda ke dalam vagina istri anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar