Sukses

Pemeriksaan Infeksi Menular Seksual dan Vagina pada Perawan

26 May 2017, 01:03 WIB
Pria, 20 tahun.

Bulan depan saya akan exchange ke suatu negara selama 1 bulan lebih untuk rotasi klinik, namun negara tsb mengharuskan saya untuk periksa ginekologi (smear, cytological analysis, tes gonorrhea), sedangkan saya masih perawan. 1. Bisakah tes untuk gonorrhea diperiksa dari darah saja? Atau spesimen harus diambil dengan pemeriksaan ginekologi? 2. Untuk smear dan cytological analysis kan pasti harus diperiksa ginekologi sedangkan saya masih perawan (tidak memungkinkan), pdhl negara tujuan saya mewajibkan untuk tes tsb. Menurut dokter sebaiknya saya harus bagaimana? Terima kasih

Terimakasih telah bertanya mengenai pemeriksaan vagina perawan melalui fitur Tanya Dokter.

Pemeriksaan analisis sitologi dan pewarnaan sel-sel vagina (smear) kerap ditujukan untuk melihat apakah ada infeksi menular seksual atau infeksi lainnya.

Pada wanita yang masih perawan, pemeriksaan sitologi ini biasanya hanya sebatas vaginal smear (atau mengambil sediaan basah dari lendir vagina) dengan menggunakan lidi kapas dan tanpa spekulum (cocor bebek untuk membuka vagina). Pemeriksaan ini tidak invasif dan tidak menimbulkan nyeri.

Pemeriksaan ini bisa untuk melihat adanya infeksi gonore atau kuman lain. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar pemeriksaan vagina perawan. Semoga bermanfaat. (FA)

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar