Sukses

Cara Menangani Gigi Goyang Pasca Trauma

25 May 2017, 21:08 WIB
Wanita, 23 tahun.

Assalamualaikum dokter.. Saya mau tanya.. Saya habis kecelakaan 2 mnggu yg lalu.. Rahang saya bergeser dokter sehingga membuat gigi saya Rahang Atas sebelah kiri Terturun.. Setelah saya d lakukan operasi gigi saya di pasang kawat gigi dan dipasang seperti karet gtu katanya buat merapikan gigi saya.. Tapi setelah d pasang slma 2mnggu lebih gigi dpan saya 1 jdi mau copot gtu.. Menurut dokter bagaimana cara menangani nya dokter apakah masih bisa diperbaiki? Atau saya harus cabut gigi trsbt? Gigi ny masih kuat sih dok cuma maju kdpan.. Terimakasih dokter mohon saran ny

Terimakasih telah bertanya tentang cara menangani gigi goyang pasca trauma melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan menurut kami gigi yang goyang masih bisa dipertahankan dengan tindakan yang disebut Splinting (bisa menggunakan kawat atau fiber), namun kawat gigi pada gigi yang goyang tersebut harus dilepas. Tindakan ini bertujuan supaya gigi tidak goyang saat mengunyah atau selama proses pemulihan dan penyembuhan tulang. Kemudian splint akan dilepas saat pasien datang untuk kontrol dan tulang sudah sembuh.

Pada kondisi yang Anda alami ini sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter gigi Spesialis Periodontis, namun bila Anda terkendala dalam menemui dokter tersebut, konsultasi dapat dilakukan dengan dokter gigi biasa.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai cara menangani gigi goyang pasca trauma, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar