Sukses

Penyebab Sulit Bernafas Saat Berolahraga

25 May 2017, 21:00 WIB
Pria, 33 tahun.

Setiap meklakukan olahraga berat kok Saya seperti mau piungsan dan sulit bernafas?

Terimakasih telah bertanya tentang Nyeri Dada saat Olahraga Lari melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Apakah Anda merokok? Apakah sulit bernafas muncul hanya jika berolahraga? Apakah ada riwayat cedera atau trauma? Apakah ada gejala batuk, nyeri saat menarik napas, sesak napas, nyeri ulu hati?

 

Sulit bernafas saat berolahraga banyak penyebabnya, bisa karena gangguan pernafasan, sampai gangguan jantung. Apakah ada keluhan nyeri dada? Nyeri karena masalah otot dan tulang: biasanya muncul bila bagian tersebut ditekan, atau muncul dengan perubahan posisi. Nyeri akan membaik dengan antinyeri seperti paracetamol atau obat antiinflamasi lain.
Nyeri karena masalah paru-paru biasanya berkaitan dengan tarikan napas, dan disertai dengan keluhan-keluhan lain seperti demam, batuk, atau sesak.
Nyeri karena saluran pencernaan: biasanya karena maag/GERD. Gejala berupa rasa asam atau pahit di mulut dan nyeri ulu hati. Nyeri ini berkurang dengan pemberiaan obat lambung atau maag.
Nyeri dada karena masalah psikologis
Untuk memastikan sebaiknya periksakan ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan dan terapi lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Nyeri Dada saat Olahraga Lari. Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar