Sukses

Nyeri Perut Setelah Operasi Caesar

25 May 2017, 20:51 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok kenapa ya habis melahirkan sesar udah 6 bln perut kayak berdenyut2 dipusat kadang pindah-pindah. Dan dada terasa sakit dan sy tidak menyusui

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Nyeri Perut Setelah Operasi Caesar melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Perut yang terasa sakit pada wanita yang baru mengalami operasi sesar dapat terjadi bila melakukan aktivitas tertentu. Hal ini dapat disebabkan karena proses penyembuhan yang terkadang dapat menimbulkan rasa nyeri. Proses penyembuhan luka operasi sesar sendiri dapat memakan waktu antara 3-6 bulan. Sebaiknya, selama masa penyembuhan, Ibu tidak dianjurkan untuk mengangkat barang berat dan mengedan agar tekanan didalam perut tidak meningkat dan menyebabkan luka kembali terbuka. Daerah bekas luka operasi perlu dijaga tetap kering dan bersih.

Jika nyeri terjadi setiap saat, perlu dilakukan pemeriksaan kontrol dengan dokter sebelumnya terutama pada luka bekas operasi caesar, dengan cara USG maupun pemeriksaan dalam.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Nyeri Perut Setelah Operasi Caesar. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar