Sukses

Benjolan di Tulang Hidung

25 May 2017, 20:37 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok beberapa minggu yang lalu saya kena pukulan yg cukup keras di bagian hidung dan di bawah mata. Lebam dibawah mata sudah hilang. Hidung yg pertama nya tidak terlalu sakit setelah kn pukulan. Knp sekarang terasa sakit dan spt ada benjolan keras di hidung. Benjolan itu bisa di Rasakan dari dalam hidung dan diluar hidung jg. Knp y dok trimakasi

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Benjolan di Tulang Hidung melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Untuk mendiagnosis suatu benjolan dibutuhkan pemeriksaan fisik langsung mengenai ukuran, warna, lokasi tepatnya, apakah berasal dari jaringan kulit atau dari dalam hidung. Selain itu juga perlu diketahui sudah berapa lama benjolan dirasa? Apakah benjolan mudah berdarah? Pernahkah diterapi? Apakah ada riwayat keluarga seperti ini? Apakah ada gejala penyerta atau sebelum terjadinya benjolan seperti (alergi, sinusitis, mimisan, sering bersin, hidung tersumbat, dll)?

Diperlukan pemeriksaan fisik secara teliti mulai pemeriksaan fisik umum dan pemeriksaan telinga hidung serta tenggorokan karena ketiga komponen terakhir saling berhubungan. Benjolan hidung juga dapat berarti polip hidung hingga tumor.

Kami menyarankan Anda untuk menemui dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui jenis penyakit apa yang diderita sehingga dapat ditemukan solusi atau terapi yang memberikan hasil kesembuhan yang maksimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Benjolan di Tulang Hidung. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar