Sukses

Perdarahan di Mata

25 May 2017, 20:35 WIB
Wanita, 16 tahun.

Selamat malam dok, saya mau tanya. Hari lusa saya baru operasi muka ngebuang papul hyper pegmentasi . Nahh, pas operasinya udah selesai, pas saya pulang ternyata di mata saya ada darah, kaya pendarahan pada retina gitu . Nahh itu gimana cara ngatasin nya dok? minta bantuan nya dok

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Perdarahan di Mata melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Pada bagian mata manakah perdarahan tersebut terjadi? Jika perdarahan yang Anda maksud adalah perdarahan subkonjungtiva, yaitu pecahnya pembuluh darah di bagian putih mata (sklera).

Penyebab paling umum dari jenis perdarahan ini adalah trauma pada mata (dari ringan misalnya mengucek mata, tercolok, hingga berat seperti terpukul atau terlempar bola), tekanan darah tinggi, atau dapat juga tanpa sebab.

Biasanya kondisi ini tidak berbahaya, tidak mengganggu fungsi penglihatan, dan dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan apapun. Namun, kondisi ini dapat terjadi berulang. Untuk itu perlu dikenali pencetusnya, kemudian dicegah dan dihindari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Perdarahan di Mata. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar