Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Anal Seks dan BAB Berlendir

25 May 2017, 20:03 WIB
Pria, 20 tahun.

Saya laki dan saya pernah berhubungan sesama jenis. Kalau main saya pasti mensyaratkan harus pakai kondom dan pelicin. Tp yg terakhir, saya berhubungan tanpa kondom dan menggunakan body lotion. Setelah berhubungan, seperti biasa. Anus saya terasa tdk nyaman. Tp untuk yg ini terasa berbeda. Setiap kali saya BAB. Ada seperti lendir atau apa, entah. Tp karena penasaran. Saya ambil kotoran saya, lalu saya liat. Dan memang itu seperti lendir. Dan ketika saya cium. Berbau busuk. Itu kira kira kenapa ya dok. Kalau biasanya sih saya engga tau ya seperti apa karena engga ada hal sepeti ini jd saya cuek. Ada lendir dan berbau busuk. Saya takut ada infeksi atau semacamnya. Kalau saya harus minum obat beli d apotik. Kira kira ibate apa yg harus saya beli. Mohon jawabannya. Terima kasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Anal Seks dan BAB Berlendir melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Bila hubungan seksual dilakukan antara anus-penis atau yang disebut anal seks maka hal tersebut bisa saja dikeluhkan.

Pasalnya, gesekan antara penis dan anus dapat menyebabkan iritasi di kedua organ yang ada, baik itu pada anus maupun di penis.

Sekilas mengenai anal seks, sebetulnya bukanlah merupakan cara yang baik untuk melakukan hubungan seksual. Karena banyak sekali bahaya yang dapat disebabkan. Anus merupakan tempat pembuangan sisa-sisa kotoran tubuh dimana di dalamnya terdapat banyak bakteri dan mikroorganisme penyebab penyakit.

Namun demikian, untuk menambah wawasan, berikut ini kami jelaskan risiko dari hubungan seks melalui anus atau anal seks:

Lubang anus tidak menghasilkan lubrikan seperti vagina, sehingga selain hanya akan merasakan nyeri sepanjang penetrasi di dubur, penetrasi ke dalam anus juga dapat menyebabkan luka pada anus.
Luka tersebut memungkinkan masuknya virus dan bakteri ke dalam pembuluh darah.
Bagian dalam anus tidak dilapisi kulit seperti bagian luar anus sehingga tidak ada yang memproteksi masuknya virus ataupun bakteri.
Dengan demikian perilaku anal seks menjadi rentan terkena penyakit menular seperti HIV– AIDS,hepatitis, HPV dan lain-lain.
Selain itu, otot di sekitar anus yang berbentuk cincin dapat menjadi longgar bila anal seks dilakukan berulang-ulang sehingga lambat laun, dapat menyebabkan ketidakmampuan untuk menahan BAB (buang air besar)karena ototnya telah menjadi longgar.

Keluhan Anda bisa disebabkan oleh infeksi akibat adanya gesekan antara penis dengan anus. Mohon maaf dalam forum tanya jawab ini kami tidak dapat menginformasikan obat tertentu pada Anda karena kami perlu melakukan pemeriksaan secara langsung. Untuk itu kami meganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri ke dokter guna mendapatkan penanganan yang tepat. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Anal Seks dan BAB Berlendir. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar