Sukses

Demam pada Anak

25 May 2017, 15:17 WIB
Wanita, 29 tahun.

Malam dok, sy mw tanya, bayi sy skrg umurnya 6 bln lebih, badannya pans, sudah 3 hri ini, panasnya hilang timbul...sudah dikompres hilg sbentar panasnya, gk lm lg kembli pns, yg mw sy tnyakan, adakah pengaruh dr Mpasi yg sy berikan yg mnyebabkan byi sy panas, sebab sy cmpur dg sari kurma k Mpasinua. Terima ksih dok.

Terima kasih telah bertanya seputar demam pada anak menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Seseorang dikatakan demam jika suhu tubuh melebihi 37,5 oC. Anda boleh menurunkan demam dengan obat penurun panas. Apabila suhu anak Anda sudah mencapai 39 oC, maka Anda harus waspada karena pada suhu ini anak Anda mengalami demam tinggi yang dapat berisiko terjadinya kejang. Oleh karenanya, demam tinggi harus segera diturunkan dengan cara apapun. Selain mencoba menurunkannya dengan obat penurun panas, Anda juga dapat mengompres seluruh badan anak Anda (tidak hanya kepala) dengan air hangat. Kompres harus diperas dan direndam di air kembali secara teratur. Demam merupakan mekanisme tubuh yang berespon terhadap rangsangan oleh bakteri, virus, jamur atau benda asing. Jadi demam bisa disebabkan oleh banyak hal. Apabila anak Anda masih demam, mungkin harus dilakukan pemeriksaan lanjutan seperti pemeriksaan darah untuk mencari penyebab demam anak Anda. Kami sarankan agar Anda kembali mengunjungi dokter anak.

Untuk sementara, jaga stamina anak Anda dengan terus memberikan cairan serta tetap berikan makanan yang bergizi. Mengenai MPASI dengan sari kurma, tidak masalah, bukan penyebab demam pada anak.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar