Sukses

Masker Wajah untuk Pria

25 May 2017, 13:50 WIB
Pria, 17 tahun.

assalamualaikum dok sayaa mau nanya kl laki laki blh merawat wajah nya dengan masker trus apa ada efek samping ya nga, lalu masker apa yg cocok buat laki laki. makasih dok waalaikumsalam wr.wb

Terima kasih telah bertanya seputar masker wajah untuk laki-laki menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Masker wajah merupakan perawatan wajah yang sangat sederhana dan mudah dilakukan di rumah. Anda bisa menggunakan masker saat beristirahat maupun menonton TV. Selain membelinya dalam bentuk jadi, Anda pun dapat mengolahnya sendiri, dengan bahan-bahan yang ada di dapur rumah.

Agar mendapat hasil maksimal, pilih masker sesuai kebutuhan kulit Anda.

Seseorang yang memiliki kulit kering disarankan untuk memilih masker wajah yang dapat member efek melembapkan. Biasanya, masker berbentuk hydrogel, krim, atau masker minyak hangat (warm oil mask) kaya akan kandungan pelembap. Ini membuat kulit wajah dapat terhidrasi dengan baik dan menjadi kenyal saat disentuh. Masker minyak hangat (warm oil mask) umumnya mengandung minyak zaitun, minyak almond, dan vitamin.

Kulit berminyak dan berjerawat

Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat disarankan untuk memilih masker wajah yang berasal dari lumpur (mud) atau tanah liat alami (clay). Bahan-bahan tersebut mengandung asam sitrat dan laktat yang dapat membersihkan kulit secara mendalam, dengan mengurangi kelebihan minyak di wajah dan mengecilkan pori-pori.

Kulit yang mulai menua

Anda yang sudah memasuki usia 40 tahun disarankan untuk memilih masker wajah yang dapat mengencangkan kulit wajah. Jenis masker tersebut adalah masker peel-off. Masker wajah jenis peel-off dan warm oil mask dapat mengencangkan kulit dan merangsang suplai darah, sehingga wajah terasa lebih segar setelah pemakaian masker.

Kulit kusam

Anda yang memiliki kulit kusam disarankan untuk memilih masker wajah yang mengandung exfoliator. Kandungan exfoliator pada masker wajah tersebut akan dengan mudah mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan masker bagi setiap orang juga bergantung dengan jenis kulit. Kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin secara langsung guna menentukan jenis kulit Anda dan masker yang paling sesuai bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar