Sukses

Jumlah Telur Yang Dikonsumsi Dalam Sehari

25 May 2017, 06:46 WIB
Pria, 30 tahun.

Dok saya mau tanya saya suka konsumsi telur ayam kampung(dengan berbagai kandungan vitamin dan omega 3 di dalamnya tanpa tersentuh proses kimiawi)mentah Yang saya tanyakan berapa jumlah pasti konsumsi ayam mentah perhari saya konsumsi 2 kali sehari Mohon jawabannya

Terima kasih telah bertanya tentang jumlah telur yang dikonsumsi dalam sehari menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Telur merupakan salah satu makanan yang paling praktis dan fleksibel. Diorak-arik, dibalado, didadar, semua sama enaknya. Anda juga bisa menyantapnya kapanpun.

Manfaat telur juga berlimpah bagi kesehatan. Beberapa di antaranya dapat menyehatkan jantung, memperkuat tulang dan gigi. Ini dikarenakan kandungannya yang sangat lengkap. Ada protein, vitamin A, vitamin D, vitamin B, folat, dan iodin.

Telur terbagi atas putih dan kuning telur. Putih telur adalah sumber makanan yang bebas kolesterol dan lemak jenuh. Sedangkan, kuning telur mengandung lemak dan kolesterol yang cukup tinggi (sebanyak 275 mg).

Lalu, berapa jumlah telur yang aman dikonsumsi dalam sehari? Rekomendasi umum untuk asupan telur adalah tiga butir telur dalam sehari.

Jika Anda memiliki kolesterol yang tinggi, waspadai bagian kuning telurnya. Sebaiknya ambil bagian putih telurnya saja.

Demikian penjelasan tentang jumlah telur yang dikonsumsi dalam sehari yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar