Sukses

Mata Pegal dan Nyeri Kepala

25 May 2017, 00:12 WIB
Pria, 28 tahun.

Hallo Dokter. Saya mau tanya. Saya terkadang mengalami sakit pada mata sebelah kanan, terutama pada bagian tulang alis, mata gatal dan berair. Namun lebih seringnya gejala yang dirasakan adalah sensasi nyeri/pegal pada mata seolah-olah bola mata hendak keluar. Keluhan ini sudah saya rasakan sejak usia 20 tahun, dan sekarang setiap keluhan itu datang disertai sakit kepala sebelah (kanan) hingga ke bagian belakang. Aktivitas sehari-hari saya bekerja menatap monitor komputer. Saya juga pernah mengalami riwayat kecelakaan yang menyebabkan luka pada kelopak mata kanan sewaktu usia 5 tahun. Apakah dari riwayat dan aktivitas harian saya tsb ada pengaruhnya thdp sakit mata dan kepala saya ini dok? Lalu lebih baik saya memeriksakan keluhan ini ke dokter spesialis mata ataukah syaraf, dok? Terima kasih, mohon penjelasannya.

Terima kasih telah bertanya seputar mata pegal disertai sakit kepala melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Dilihat dari riwayat Anda yang bekerja menatap komputer hari seharian, maka perlu dipastikan apakah Anda sudah menggunakan kacamata atau bila sudah, apakah sudah memakai kacamata dengan lensa yang tepat? Kelainan refraksi mata atau yang sering orang ketahui dengan orang yang memakai kacamata, dapat menyebabkan mata pegal disertai sakit kepala bila lensa yang digunakan tidak sesuai.

Selain itu mata yang sering gatal dan berair perlu diketahui juga apakah terjadi keluhan di kedua bola mata? Apakah mata Anda merah dengan penglihatan menurun, atau sebaliknya? Oleh karena itu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis mata mengenai keluhan ini. Bila dokter spesialis mata menyatakan bahwa terdapat kelainan saraf juga, maka Anda juga dapat dikonsultasikan ke dokter spesialis saraf.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai mata pegal disertai sakit kepala. Semoga bermanfaat.

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar