Sukses

Penyakit Liver

24 May 2017, 17:20 WIB
Pria, 24 tahun.

selamat pagy dokter.saya mau tanya apakah penderita penyakit liver diperbolehkan makan agar" buatan sendiri.dan bgmn cara mengatasinya dokter.tolong pencerahaanya ya dok.terimakasih.....

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Penyakit Liver melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Sakit liver merupakan istilah awam yang menyatakan terdapatnya gangguan di hati. Gangguan di hati dapat berupa hepatitis, hepatoma (kanker hati), gangguan hati karena kolesterol, gangguan hati karena alkohol, sirosis hepatis, dan banyak lagi. Perlu dipastikan lagi kepada dokter yang merawat Anda mengenai apakah penyebab penyakit liver tersebut.

Yang paling banyak diderita saat ini adalah hepatitis. Hepatitis adalah penyakit gangguan fungsi hati yang disebabkan karena virus Hepatitis. Virus Hepatitis yang paling banyak menyerang manusia adalah virus Hepatitis A, virus Hepatitis B, dan virus Hepatitis C. Jenis pengobatan yang akan dilakukan bergantung kepada jenis hepatitis yang diderita.

Anda boleh saja makan agar - agar buatan sendiri dan bukan merupakan pantangan bagi penyakit liver. Sayang sekali Anda tidak menyebutkan jenis penyakit liver yang Anda derita sehingga sulit bagi kami untuk menginformasikan penanganan yang tepat untuk Anda. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Penyakit Liver. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar