Sukses

Berpelukan, Bisa Hamil?

24 May 2017, 09:38 WIB
Wanita, 16 tahun.

Selamat siang dok, saya mau bertanya. Saya berpelukan dengan teman laki2 saya namun dalam posisi tidur (sadar) & sebentar. Posisinya adalah saya berada diatasnya. Kita memakai pakaian lengkap. Dan waktu saya bertanya dia tidak mengeluarkan sperma. Namun waktu itu adalah masa subur saya, soalnya saya haid terakhir tgl 24april dan saya berpelukan tgl 9mei. Tetapi sampai sekarang bulan mei ini saya tidak juga haid. Apakah saya hamil dok ? Perut saya terasa begah, sering mual, payud*ra saya juga seperti ada sesuatu didalamnya dan sakit jika tersenggol. Seumpamanya saya hamil, saya sudah melakukan aktivitas yg cukup melelahkan, porsi makan saya juga berkurang. Bukankah dengan semua itu saya sudah keguguran. Tapi kalau keguguran saya tidak kunjung haid. Sebenarnya saya kenapa dok ? ūüėĘ mohon kesediaannya untuk menjawab

Terima kasih telah bertanya mengenai berpelukan dan hamil melalui fitur Tanya Dokter
Saudara yang terhormat,

Berpelukan tidak menyebabkan kehamilan. Kehamilan dibebkan pembuahan sel telur oleh sperma, hal ini umumnya terjadi melalui hubungan seksual secara penetrasi. Sesuai cerita anda, tidak terjadi penetrasi. Bahkan, tidak terjadi pengeluaran sperma. Jika demikian, tidaklah mungkin terjadi pembuahan. Silahkan membaca artikel kami untuk meningkatkan wawasan anda Tanda-tanda Kehamilan & Cara Memastikan Kehamilan.

Kedua, keguguran tidak akan disebabkan aktivitas melelahkan dan porsi makan berkurang seperti yang anda sebutkan. Selengkapnya mengenai keguguran dapat anda baca pada artikel kami disini. 

Mengenai keterlambatan haid, banyak yang dapat menyebabkannya, anda dapat membacanya pada artikel kami:

Ini Sebabnya Haid Anda Terlambat

6 Penyebab Haid Tidak Teratur

6 Penyebab Telat Haid Selain Kehamilan

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai berpelukan dan hamil . Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar