Sukses

Cara Mengecilkan Pori

24 May 2017, 09:31 WIB
Pria, 25 tahun.

Kenapa pori2 saya sulit mengecil Pdahal saya sudah mengkonsumsi nourish skin kurang lebih 8tahunan tpi tidak ada hasil Saya jg rutin membersihkan wajah 3x sehari & memakai pond's flawless white siang & malam Jdi saya menggunakan bedak agar pori2 tdak terlihat

Terima kasih telah bertanya tentang cara mengecilkan pori melalui fitur Tanya DOkter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab konsultasi Anda. Setiap kulit manusia memiliki variasi yang berbeda dan sebagian memiliki pori-pori yang besar. Pori-pori kulit merupakan saluran keluar dari kelenjar minyak (sebum). Pori-pori yang besar akan mudah tertutup oleh keringat, minyak, kulit-kulit mati, debu, dll, sehingga saluran kelenjar keringat kulit menjadi tersumbat dan meradang. Pada akhirnya akan menyebabkan jerawat.

Namun Anda tidak perlu khawatir, terdapat beberapa cara untuk mengecilkan pori-pori wajah Anda. Untuk mengecilkan pori-pori wajah, lakukanlah hal berikut ini:

  • Anda dapat menggunakan masker wajah secara teratur.
  • Kompres wajah dengan menggunakan air es. Air es dapat membantu mengecilkan pori-pori karena efek dingin menyebabkan pembuluh darah mengecil sehingga pori-pori terlihat mengecil.
  • Anda juga perlu membersihkan wajah secara rutin 2 kali sehari agar menghindari pembentukan komedo.

Untuk mendapatkan perawatan yang lebih maksimal, Anda dapat pula konsultasi dengan dokter spesialis kulit agar dapat dilakukan tindakan dengan menggunakan alat untuk mengecilkan pori-pori di wajah.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait cara mengecilkan pori. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar