Sukses

"Kering" Saat Berhubungan

24 May 2017, 07:40 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dokter sy mau nanya dok. Jadi gini, saya baru saja menikah kurng lebih hampir sebulan. 20hari'an si tepatnya Dan hampir tiap malem dok 2-3malem sy berhubungan intim dengan suami saya. Tapi saat berhubungan intim maaf vagina saya tidak basah dok. Padahal saya terangsang dong. Itu kenapa ya dok? Normalkah? Mohon diberi solusi/ saran ya dok. Makasih dok. Sya tunggu balesan dok..

Terima kasih telah bertanya seputar vagina tidak basah saat berhubungan menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Salah satu penyebab paling umum dari vagina kering adalah penurunan kadar estrogen saat menopause, setelah melahirkan, atau selama menyusui.

Pengobatan untuk vagina kering tergantung pada penyebabnya. Umumnya, masalah pelumasan vagina yang diakibatkan perubahan hormonal dapat diatasi dengan terapi estrogen. Dalam beberapa kasus, dokter akan menyarankan pengobatan estrogen melalui vagina. Di samping terapi tersebut, ada beberapa pendekatan lain yang dapat membantu keluhan vagina kering, terutama untuk menghindari hubungan seksual yang tidak nyaman:

Pelumas
Kondisi vagina yang kering dapat membuat momen bercinta jadi menyakitkan. Namun, Anda bisa menggunakan pelumas tambahan untuk mengatasinya. Beberapa tipe pelumas di antaranya pelumas berbasis air, silikon, minyak alami, dan lain-lain.
Pelembap
Pelembap vagina dapat menjadi cara yang efektif untuk meminimalkan kekeringan vagina selama beberapa hari, dengan satu kali pemberian.
Vagina yang kering merupakan kondisi yang umum terjadi, namun hal tersebut dapat menurunkan kualitas hubungan Anda bersama pasangan. Apabila cara-cara seperti pemberian pelumas dan pelembap tidak juga mempan mengatasi kekeringan vagina maupun rasa sakit, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk penanganan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar