Sukses

Penyebab Nyeri Perut

24 May 2017, 03:37 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok, kemarin saya badan saya capek lalu malemnya panas trus disertai sakit perut, pusing lalu paginya udah sembuh setelah saya minum obat tapi sampai siangnya perut saya masih sakit sampai malem. kalau buat jalan bentar apa duduk diam gitu tiba tiba sakit trus sembuh.. itu terus begitu sakit

Terimakasih telah bertanya tentang Penyebab Nyeri Perut melalui fitur Tanya Dokter.

Bagaimana kondisi Anda saat ini? Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Anda mengalami berbagai keluhan salah satunya adalah nyeri perut. Keluhan Anda adalah sakit perut. Di mana sakit perut dirasakan? Sudah berapa lama keluhan dirasakan?

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, perlu diketahui beberapa hal:

Bagaimana sifat rasa sakit? Apakah tajam, tumpul, berdenyut?
Apa yang memicu rasa sakit?
Apakah terdapat keluhan buang air besar atau buang air kecil?
Apakah terdapat keluhan lain?

Memang untuk mengetahui suatu kondisi yang mendasari keluhan Anda maka diperlukan pemeriksaan yang menyeluruh, termasuk wawancara medis untuk mengetahui riwayat penyakit sebelumnya dan memperkirakan kemungkinan pemicu dan penyebab keluhan Anda. Selain itu, diperlukan pemeriksaan fisik mendetil untuk memeriksa bagian perut. Pemeriksaan tambahan seperti USG perut juga mungkin diperlukan untuk mengetahui kondisi bagian dalam perut. Pemeriksaan darah juga diperlukan untuk mengetahui apakah terdapat infeksi atau peradangan di dalam rongga abdomen.

Bila keluhan ini kembali Anda alami,  kami sarankan agar Anda mmengunjungi dokter untuk pemeriksaan lebih menyeluruh.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Penyebab Nyeri Perut. Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar