Sukses

Mengobati Sakit Kuning

24 May 2017, 03:36 WIB
Wanita, 33 tahun.

Ass....met mlm dok adik sy kena kuning itu yg di agnosa dokter barusan apa yg harus sy lakukan dok soalnya keluarga sy kurang biaya untuk merawat adik di rumah sakit

Terima kasih telah bertanya tentang mengobati sakit kuning melalui fitur Tanya Dokter.

Perlu diketahui bahwa banyak sekali penyebab sakit kuning, yang tersering adalah hepatitis. Sakit kuning dapat pula disebabkan oleh sirosis hati, leptospirosis, dan lain sebagainya.

Hepatitis adalah penyakit gangguan fungsi hati yang disebabkan karena virus Hepatitis. Virus Hepatitis yang paling banyak menyerang manusia adalah virus Hepatitis A, B, dan C. Gejala pun dapat bermacam-macam tergantung jenis gangguan hati yang dialami. Gejala hepatitis pada umumnya adalah:

Demam
Perut begah
Mata kuning
BAK seperti warna air teh
Mual/muntah
badan lemas/cepat lelah
nyeri di daerah ulu hati
Perubahan pada buang air besar (BAB) atau buang air kecil (BAK)

Jenis pengobatan yang akan dilakukan tergantung kepada jenis gangguan hati yang diderita. Salah satu cara untuk melihat fungsi hati adalah dengan pemeriksaan SGOT dan SGPT. SGOT dan SGPT merupakan enzim pada hati yang akan meningkat jumlahnya di dalam tubuh jika hati mengalami kerusakan.

pengobatan hepatitis bergantung pada jenis hepatitis yang menyerang. Jika adik Anda memiliki gejala atau sudah didiagnosis hepatitis, kami sarankan agar melakukan tirah baring dan mengikuti petunjuk pengobatan yang telah disarankan dokter sebelumnya karena seberapa jauh pengobatan yang harus diberikan bergantung pada kondisi masing- masing pasien. Bila biaya yang jadi kendalanya, Anda dapat menggunakan fasilitas BPJS yang disediakan pemerintah di fasilitas kesehatan terdekat.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait mengobati sakit kuning, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar