Sukses

Kelainan Darah

23 May 2017, 21:46 WIB
Wanita, 14 tahun.

Dok,saya mau tanya... Saya sejak kecil sering mimisan dan hal itu berlanjut sampai sekarang.Selama saat sedang mimisan,saya tidak merasakan pusing,sakit atau semacamnya. Namun,akhir-akhir ini dibagian tubuh saya kadang terdapat lebam-lebam.Mual jika sedang stress.Kadang kepala tiba-tiba pusing.Pernah beberapa kali ketika sedang mengikuti pelajaran dikelas,mata saya tiba-tiba menggelap atau buram walau hanya sebentar,dan itu disertai pusing. Punggung saya juga sakit dan kadang nyeri sampai berhari-hari.Kaki saya juga kadang nyeri.Dan sekarangsekarang leher saya sedang sakit,pegal dan kadang nyeri. Apakah itu ciri-ciri sebuah penyakit dok? Sekian,Terimakasih.

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar mimisan dan lemas melalui fitur Tanya Dokter.

Sering mimisan pada anak kecil merupakan hal yang cukup lumrah terjadi karena dinding rongga hidung yang masih tipis. Namun, apabila hal tersebut tetap berlanjut hingga usia dewasa, dan disertai rasa lemas atau sering menjadi gelap/ pingsam, kemudian tubuh menjadi mudah memar atau bengkak, maka bisa menjadi pertanda suatu penyakit. Kelainan pada darah seringkali menimbulkan gejala seperti ini. Kelainan darah ini adalah hemofilia.

Untuk mengetahui secara pasti, lebih baik anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam untuk diperiksa langsung. Mungkin akan diperlukan pemeriksaan darah untuk mengetahui profil darah anda. 


Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar sering mimisan dan lemas,  Semoga bermanfaat

    0 Komentar

    Belum ada komentar