Sukses

Ujung Jari Berdenyut

23 May 2017, 21:19 WIB
Wanita, 22 tahun.

Assalamualaikum dok. . Maaf saya mau bertanya. Mama saya umur 45 tahub sering mengeluhkan ujung-ujung jarinya sering berdenyut dan hal itu membuat tidur mama saya tidak nyaman karna sering terbangun disebabkan denyutan pada ujung jarinya itu. . Dan terkadang apabila menginjak lantai yang dingin atau kakinya terkena udara dingin maka denyutannya akan semakin menjadi. . Mama sudah mengkonsumsi air jahe untuk melancarkan peredaran darah, sudah minum susu, tapi kenapa efeknya hanya sebentar ya dok, ,setelah itu akan kambuh lagi denyutannya. . Mohon jawaban bagaimana cara mengatasinya dok. . Terima kasih. .

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Ujung Jari Berdenyut melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Keluhan  ibuAnda adalah ujung jari yang berdenyut-denyut. Kapan saja hal ini ibu Anda rasakan? Perlu diketahui bahwa pembuluh darah mengantarkan aliran darah dari jantung dengan sebuah denyutan yang memompa darah sehingga denyutan juga dihantarkan lewat pembuluh darah. Jari yang berdenyut-denyut disebabkan karena memang di daerah jari terdapat pembuluh darah yang berakhir di ujung jari yang mengantarkan denyutan jantung.

Jika keluhan tidak mengganggu, maka tidak ada yang perlu Anda khawatirkan. Namun tak ada salahnya agar ibu Anda memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Ujung Jari Berdenyut. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar