Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Vaksinasi Kanker Serviks

23 May 2017, 20:36 WIB
Wanita, 18 tahun.

Malam dok saya ingin bertanya darurat, kemarin saya berhubungan, jika besok saya mau minum postinor, namun tgl 21 Mei saya sudah harus imunisasi kanker serviks, apakag akan ada efek sampingnya thdp imunisasi saya? Sebaiknya saya meminum postinor atau tidak? Terima kasih dok jawabannya samgat ditunggu

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Vaksinasi Kanker Serviks melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga. Vaksin HPV merupakan vaksin inaktif yang dilemahkan dan dapat melindungi dari 4 tipe virus HPV yang dapat menyebabkan kanker serviks dan kutil kelamin.

Vaksin HPV dianjurkan bagi mereka yang akan menikah, pernah ataupun akan melakukan kontak seksual secara aktif. Vaksin ini juga dianjurkan bagi mereka yang berisiko tinggi terkena infeksi HPV, yaitu : Pertama kali berhubungan seks pada usia sangat mudaPartner seksual yang berganti-gantiMemiliki partner seksual yang suka berganti-ganti pasangan Terkait pertanyaan Anda, tidak masalah dan tidak ada hubungannya antara konsumsi postinor dengan vaksin HPV.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Vaksinasi Kanker Serviks. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar