Sukses

Benjolan Di Belakang Kepala

23 May 2017, 20:35 WIB
Pria, 18 tahun.

Salam, dok bagaimana jika dikeapa bagian bawah belakang saya ada bejolan 2 satu di bagian kanan dan kiri dekat leher, jika dipegang sakit dan selama satu bulan ini saya sudah 2bulan terakhir ini sudah 2kali vertigo. dileher saya juga ada benjolan kenyal, saya sempat search kalo yang dileher itu bisa saja kelenjar getah bening tapi kalau yang dikepala itu saya gatau, saya sempet baca juga itu seram sekali katanya tumor makanya saya takut, mohon bantuannya dok. Terimakasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Benjolan Di Belakang Kepala melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

ami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Namun banyak kemungkinan yang dapat menyebabkan benjolan pada di belakang kepala. Benjolan leher dapat disebabkan oleh berbagai sebab:

pembesaran kelenjar getah bening :Sering disebabkan oleh karena adanya infeksi
pembesaran kelenjar air liur
bisul (abses), biasanya disertai dengan keluhan nyeri, warna kemerahan
sebab lain (jarang)
Sudah berapa lama benjolan ini tumbuh? Bila memang baru tumbuh, atau tidak nyeri kemungkinan besar benjolan tersebut tidak ganas namun untuk membedakannya kami sarankan agar Anda melakukan pemeriksaan ke dokter specialis bedah , dokter akan melakukan pemeriksaan fisik. Melalui pemeriksaan fisik, dokter dapat memperkirakan benjolan itu berbahaya atau tidak. Benjolan di leher memerlukan terapi yang berbeda-beda tergantung penyebabnya.

Jadi, saran kami Anda memeriksakan diri ke dokter specialis bedah terlebih dahulu untuk memeriksakan benjolan di leher Anda, karena tanpa diperiksa tidak dapat mengetahui benjolan tersebut berbahaya atau tidak.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Benjolan Di Belakang Kepala. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar