Sukses

Pusar bayi tidak kunjung kering
23 May 2017, 20:24 WIB
Pria, 25 tahun.

Mlm dok..bayi saya umur 5.5 bln pusarnya kok kdg2 msh basah, kalau basah dalamnya jg agak kemerahan?tp anak saya tdk demam & tdk kesakitan wktu basah,jg tdk tumbuh daging yg menonjol dr pusar,iritasi atu knp ya dok?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Pusar bayi tidak kunjung kering melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Pada dasarnya durasi waktu kering dan terlepasnya tali pusat berbeda-beda antara satu bayi dengan bayi lainnya. Salah satu hal yang menyebabkan lambatnya pengeringan tali pusat adalah infeksi tali pusat. Ada juga beberapa jenis kelainan imunitas yang berkaitan dengan terlambat keringnnya tali pusat. Kerak atau bintik putih yang muncul setelah penggunaan abotyl pada tali pusat merupakan hal yang wajar karena sifat abotil mempercepat penyembuhan luka dengan mempercepat pengeringan luka. Hal ini dapat menyebabkan kerak berwarna keputihan. Anda tidak perlu khawatir terngan bintik putih tersebut. Cobalah ikuti saran dokter spesialis anak anda terlebih dahulu. Jika tidak kunjung kering juga, lakukan kontrol kembali kepada dokter anak anda agar dokter dapat melakukan evaluasi terapi. Yang dapat anda lakukan dirumah adalah menggunakan obat secara teratur dan menjaga keberisihan tali pusat Si Kecil.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Pusar bayi tidak kunjung kering. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar