Sukses

Ingus Bercampur Darah

23 May 2017, 20:07 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok, saya kemaren mendapat masalah dengan telinga kiri saya. saya sdh cek k dokter dan katanya gendang telinga saya bengkak dan sedikit berdarah. saya juga mengalami pilek seminggu. sekarang masih pilek dan ingus nya berwarna kuning dan terkadang ada kecoklatan atau kemerahan? apakah itu termasuk darah dari gendang telinga saya?

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Ingus Bercampur Darah melalui fitur Tanya Dokter.

Adanya ingus bercampur darah bukanlah suatu keadaan yang normal. Adanya darah berarti ada pembuluh darah yang pecah. Hal ini dapat dipicu akibat kebiasaan mengeluarkan ingus secara keras, teruatama apabila anda sedang batuk dan pilek atau kondisi hidung yang kering sehingga mudah terjadi iritasi. Selain itu adanya darah pada ingus dapat juga merupakan mimisan, dimana darah yang keluar biasanya lebih banyak.

Kami menyarankan anda untuk memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan apakah keluhan Anda ada hubungannya dengan telinga Anda. Dokter akan melakukan wawancara mendalam, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang jika diperlukan untuk menegakkan diagnosis. Setelah diagnosis ditegakkan, barulah dokter akan memberikan penanganan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Ingus Bercampur Darah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar