Sukses

Keluhan Kaki Kebas

23 May 2017, 11:35 WIB
Wanita, 18 tahun.

Malam.. saya mau tanya penyajit apa ya kalau gejalanya itu sepanjang kaki itu tidak berasa walaupun bisa jalan dan rasa ingin selalu memijatnya/memukul dengan keras? Biasa terjadi juga pada tangan. Tidak sakit apapun. memukulnya terus (bagian yang terasa nyeri) baru bisa agak enakan walau terulamg ulang/ meregangkan badan itu gak terasa tapi pas selaesai meragngkan badan terasa . Mau cari tau obatnya di google tapi gatau nama penyakitnya makasih

Terima kasih telah bertanya tentang kaki kebas atau kaki baal melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda mengenai kaki kebas atau kaki baal pasti sangat mengganggu Anda.

Keluhan kaki kebas atau kaki baal yang Anda rasakan mungkin disebabkan oleh kelainan saraf. Karena keterbatasan kami untuk melakukan pemeriksaan fisik, maka kami mengalami kesulitan untuk mendiagnosis dan menentukan diagnosis pasti dari keluhan yang Anda alami. Jika kebas terjadi dalam waktu singkat dan membaik setelah Anda menggerakkan kaki, maka Anda tidak perlu hawatir. Namun apabila keluhan terjadi terus menerus dan semakin mengganggu, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu, Anda dapat melakukan latihan senam kaki. Latihan ini dapat dilakukan dengan posisi berdiri, duduk dan tidur, dengan cara menggerakkan kaki dan sendi-sendi kaki misalnya berdiri dengan kedua tumit diangkat, mengangkat dan menurunkan kaki. Gerakan dapat berupa gerakan menekuk, meluruskan, mengangkat, memutar ke luar atau ke dalam dan mencengkeram pada jari-jari kaki. Latihan senam dapat dilakukan setiap hari secara teratur, sambil santai di rumah, juga waktu kaki terasa dingin.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa pemberian metilkobalamin atau vitamin B12 juga membantu dalam mengatasi hal ini. Beberapa orang juga menyebutkan bahwa mandi air hangat juga dapat meredakan gejala baal atau kebas yang ada. Tentunya obat-obat ini hanya dapat didapatkan dengan resep dokter setelah dokter melakukan pemeriksaan klinis.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan mengenai kaki kebas atau kaki baal. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar