Sukses

BAB Anak Berwarna Putih

23 May 2017, 14:11 WIB
Wanita, 34 tahun.

Dok anak saya bab sudah 3x tidak cair tp lembek , nah pas bab yg ke 3 warna kotorannya kuning ada putihnya dan ini baru pertama kalinya bab seperti ini Apa yang kira kira terjadi dengan anak saya ya dok Terima lasih

Terima kasih telah menanyakan tentang BAB anak berwarna putih.


Penyebab BAB cair atau lembek paling sering adalah virus yang akan membaik dengan sendirinya. Yang paling penting adalah mengganti cairan tubuh yang hilang dengan mengkonsumsi Cairan Rehidrasi Oral atau yang lebih dikenal dengan nama oralit. Minumlah kira 500 mL setiap keluar BAB cair. Bila setelah beberapa hari tidak ada perbaikan, berkonsultasilah dengan dokter karena mungkin Anda memerlukan tambahan antibiotika.

Setiap kelainan pada penceranaan hampir selalu disebabkan karena masuknya kuman atau bakteri kedalam pencernaan. Satu hal yang juga penting adalah menjaga kebersihan tangan kita. Cucilah tangan dengan air + sabun dan kalau perlu hand sanitizer untuk mencegah penularan.

Mengenai perubahan warna pada BAB menjadi putih, dapat terjadi akibat berkurangnya zat warna pada tinja. Kondisi ini umumnya dialami oleh penderita gangguan hati dan empedu, dimana cairan empedu tidak keluar ke saluran cerna. Untuk memastikan kondisi ini, apabila terus berlangsung, sebaiknya dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut. Seperti pemeriksaan tinja atau USG organ dalam perut.

Demikian, semoga informasi tentang BAB anak berwarna putih ini bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar