Sukses

Infeksi Chlamydia dan Gonore

23 May 2017, 14:11 WIB
Pria, 22 tahun.

Halo dokter, ini mungkin ada 3 pertanyaan yang saling berhubungan.. semoga bisa dijawab… 1. saya ingin bertanya, untuk mengetahui infeksi Chlamydia dan GO apakah dengan melakukan tes vaginal swab sudah konklusif? 2. saya telah melakukan tes sifilis, HIV, troat swab, vaginal swab. dari antara tes tersebut semuanya negatif kecuali Clue cells dan candida. apa ini berarti saya sudah bisa bebas dari rasa khawatir terhadap chlamydia dan GO? 3. jika clue cells positif, tapi ph vagina 3,8 dan sniff test negatif apakah hal ini menandakan saya terserang infeksi bakteri ? (menurut hasil googling clue cells menandakan adanya BV (bakterial vaginosis) setelah saya melakukan tes dan diberitahu dokter bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan,. karena sudah keburu senang mendengar berita dari dokter saya lupa bertanya detil tentang hasil test saya…. saya diberikan sebuah obat (1 kapsul) yang dapat langsung diminum, apa itu sudah cukup untuk menangani 2 hasil test positif saya ini? (blue cell dan kandida) saya ucapkan terima kasih sebesar besarnya bagi dokter yang sudah sabar dengan panjangnya pertanyaan saya dan menjawabnya.

Berikut ini penjelasan tentang infeksi chlamydia dan gonore.

Infeksi chlamydia dan gonore dapat diketahui melalui pemeriksaan swab vagina. Pemeriksaan ini akurat untuk menegakkan diagnosis. namun bila hasilnya negatif, belum tentu Anda tidak mengalami kedua infeksi ini. Dokter harus memeriksa kondisi klinis Anda sebelum menyimpulkan hasil pemeriksaan lab.

Capsul apa yang Anda maksud? Pengobatan untuk bacterial vaginosis (BV)  dan candida sangatlah berbeda. BV diobati dengan antibiotik sedangkan candida diobati dengan antijamur. Demikian, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar