Sukses

Haid Tidak Teratur Setelah Suntik KB

23 May 2017, 14:11 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok aku mau tanya dok.. 1.akukan suntik KB 3 bulan dok,,tpi pas waktu suntikannya habis dok aku haid lebih 1 bulan dok,apakah itu umum dok atau cuma aku megalaminya dok ?? 2.knpa ia dok setiap malam perasaanku tdk enak dok,,terasa ingin mual dan perut rasanya berputar-putar dok dan selalu ingin BAB dok??,,kalau dibilang hamil tdk mungkin baru-baru aku takspac hasil.y negatif dan waktu tanggal 8-5-2017 dok aku pergi suntik KB dok.. Tolong dok dijawab

Terima kasih telah menggunakan tentang efek KB suntik melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.Kontrasepsi suntikan KB mengandung hormon yang berfungsi sebagai alat pencegah kehamilan dengan cara kerja mempengaruhi sistem hormon di dalam tubuh. Salah satu efek samping dari hormon tersebut adalah perdarahan yang tidak teratur, mulai dari perdarahan bercak atau flek hingga perdarahan yang berkepanjangan atau bahkan tidak haid. Setiap individu memiliki respon yang berbeda-beda dalam penerimaan hormon ini.

Pada pemakaian KB suntik, siklus menstruasi yang teratur akan kembali terjadi dalam waktu 6 bulan-1 tahun setelah pemakaian suntikan KB dihentikan. Selama dalam waktu 6 bulan-1 tahun maka siklus menstruasi dapat mengalami ketidakteraturan yang disebabkan karena proses pengembalian keseimbangan hormonal beberapa waktu. Pengembalian kesuburan untuk kehamilan 5-7 bulan setelah penghentian suntikan. Namun hal ini berbeda- beda pada setiap individu.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar