Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Penis Bengkak

23 May 2017, 12:11 WIB
Pria, 28 tahun.

Dok, saya mau tanya kemaluan saya kenapa membengkak di bagian cincin penis setelah melakukan onani?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Penis Bengkak melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah selain penis bengkak ada keluhan lainnya seperti keluar nanah dari BAK? Adakah nyeri pada penis Anda yang bengkak? Adakah luka atau nanah di penis Anda? Apakah Anda memiliki riwayat berganti-ganti pasangan seksual? Apakah Anda melakukan mastturbasi dengan menggunakan alat bantu? Apakah anda sudah menikah?

Pembengkakan penis dapat disebabkan karena infeksi, trauma, dan penyakit lainnya. Apabila memang tidak ada faktor risiko Penyakit Menular Seksual (PMS), maka kemungkinannya dapat infeksi, perlukaan karena digaruk, atau penyebab lain.Tapi buila ada faktor resiko penyakit menular seksual maka mungkin saja anda terkena penyakit menular seksual.

Untuk itu kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tatalaksana yang diagnosis dan terapi yang optimal. Dokter akan melakukan wawancara medis, pemeriksaan fisis langsung dan penunjang (seperti pemeriksaan urin dan cairan kelamin) sesuai indikasi sebelum menentukan terapi yang sesuai. Selain itu, kami sangat menyarankan agar jangan berhubungan seksual dengan tidak sehat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Penis Bengkak. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar