Sukses

Konsumsi Vitamin E

23 May 2017, 11:37 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok usia saya masih 19 tahun saya mengkonsumsi natur e 300ui. Sedangkan natur e 300ui disarankan untuk usia 25 ke atas. Kira-kira dampaknya bagi saya apa dok. Terimakasih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Konsumsi Vitamin E melalui fitur Tanya Dokter.

Vitamin E dibutuhkan oleh tubuh untuk beberapa hal seperti dapat berfungsi sebagai antioksidant. Vitamin E dapat ditemukan di beberapa jenis makanan seperti sayuran hijau, buah, daging, telur dan ayam. Pada umumnya mengkonsumsi vitamin E bisa dikatakan aman. Dosis yang dianjurkan adalah 15 mg, saat dikonsumsi diatas 300 mg, dikatakan dapat memicu timbulnya stroke pada 22% kasus. Juga bagi penderita diabetes dan jantung harus berhati-hati dalam mengkonsumsi vitamin E dosis tinggi karena dapat memicu timbulnya komplikasi.

Terkait pertanyaan Anda, tidak masalah jika Anda mengonsumsi vitamin E meski usia Anda masih 19 tahun karena vitamin E pun (bukan suplemen) bisa Anda dapatkan dari menu makanan sehari - hari. Tapi memang pada beberapa suplemen dianjurkan untuk wanita di atas 25 tahun karena terkait dengan proses anti aging. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Konsumsi Vitamin E. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar