Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Cairan saat ada rangsangan seksual, normalkah?

23 May 2017, 10:45 WIB
Wanita, 25 tahun.

saya ingin bertanya dok, ketika saya dan pacar saya berciuman lalu ia ereksi dan saya memegang penisnya, ia mengeluarkan cairan bening sedikit keabu-abuan dalam jumlah yang banyak sehingga terkadang mengenai tangan saya padahal ia belum ejakulasi. apakah hal tersebut normal ya dok?atau apakah ada gangguan terhadap sistem reproduksinya? terima kasih,dok

dr. Aldo Ferly

Dijawab Oleh:

dr. Aldo Ferly

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com

Cairan keluar dari penis dapat terjadi secara normal (fisiologis) atau tidak normal (patologis). Secara fisiologis, pengeluaran terjadi saat laki-laki terangsang secara seksual. Cairan ini bersifat pelumas sebelum ejakulasi. Pada pria yang belum disunat, dapat terjadi penumpukan smegma di kulup (frenulum) dan bergabung dengan cairan pelumas ini, sehingga dapat terlihat bercak putih. Bila rangsangan diteruskan, dapat terjadi ejakulasi pada pria yang mengeluarkan cairan mani.

Secara patologis, cairan keluar saat tidak ada rangsangan seksual. Cairan dapat bersifat putih kehijauan atau bening. Keluarnya cairan yang patologis dapat disebabkan oleh infeksi menular seksual ataupun infeksi saluran kemih. Biasanya selain keluhan keluarnya cairan dari kemaluan juga disertai dengan keluhan nyeri saat berkemih,perasaan tidak tuntas saat berkemih, sering berkemih/anyang-anyangan, dan lain sebagainya.
Terkait dengan keluhan Anda yang mengeluarkan cairan dari penis saat terjadi rangsangan seksual maka yang Anda alami termasuk ke dalam hal yang wajar.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.
Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar