Sukses

Feses Berwarna Hitam

22 May 2017, 22:03 WIB
Wanita, 22 tahun.

Saya mau nanya dok, dua hari Yang lalu saya Tiba- tiba menggigil Dan kemudian saya demam seluruh badan saya pegal, kepala saya sakit disertai pusing Dan sesekali saya merasa mual. Saya sudah beli obat dari klinik, yang di kasih obat penambah darah , obat penurun demam Dan obat mangatasi rasa mual . Dan sekarang saya masih merasa sakit kepala di sertai pusing Dan tenggorokan saya sakit sehingga saya sulit menelan, nafsu makanan saya berkurang. Warna feses saya berubah menjadi hitam. Itu kira -kira gimana dok? Trimakasih dok.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Feses Berwarna Hitam melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Feses berwarna hitam menandakan adanya perdarahan di saluran pencernaan. Namun apabila tidak hitam namun masih berwarna coklat gelap saja, hal tersebut dapat disebabkan karena asupan makanan atau asupan vitamin yang mengandung kadar zat besi dalam jumlah tinggi. Apakah selama ini Anda mengkonsumsi suplemen zat besi atau asam folat? Apakah Anda memiliki riwayat maag?

Pewarnaan feses berasal dari pemecahan bilirubin di dalam tubuh menjadi biliverdin di dalam usus. Warna feses normal berkisar kuning coklat sampai coklat gelap, tergantung asupan makanan. Namun untuk dapat memastikan diagnosa suatu penyakit dibutuhkan wawancara medis secara lengkap, pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan pemeriksaan penunjang (bila diperlukan). Oleh karena itu sebaiknya berkonsultasi langsung ke dokter secara langsung agar mendapatkan penanganan yang optimal. .

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Feses Berwarna Hitam. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar