Sukses

Cara Menghitung Usia Kehamilan

22 May 2017, 22:01 WIB
Pria, 28 tahun.

Saya mo tanya kenapa y hasil usg sm htungan saya ko bda pdahal saya htung nya dr terakhr haid'' tolong penjelasan nya

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Cara Menghitung Usia Kehamilan melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Terdapat beberapa cara untuk mengetahui usia kehamilan, salah satunya adalah dengan melakukan perhitungan menurut HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir). Banyak sekali faktor yang mempengaruhi perhitungan kehamilan menurut HPHT. Perhitungan kehamilan menurut HPHT hanya dapat dipercaya apabila sang wanita hamil memiliki siklus menstruasi teratur dan normal yaitu sekitar 28 hari. Apabila siklus menstruasi Anda tidak teratur maka perhitungan ini tidak valid.

Lazim adanya apabila metode perkiraan usia kehamilan dengan perhitungan hari pertama menstruasi terakhir tidak terlalu dapat diandalkan akurasinya dibandingkan dengan perhitungan dengan pemeriksaan ultrasonografi (USG). Oleh karena itu kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan dapat dilihat kondisi janin Anda jika memang terbukti terjadi kehamilan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Cara Menghitung Usia Kehamilan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar