Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Kualitas Sperma Dan Sperma Tumpah
22 May 2017, 15:49 WIB
Wanita, 31 tahun.

Dok saya mau tanya sperma yang bagus buat hamil cair pa kental ya? Trus dok saya mau tanya lagi tiap berhubungan maaf cakap#setelah dikeluar kan dari vagina ikut keluar juga cairan sperma nya dok.Gimana biar tidak ikut keluar dari sperma ya dok n cepat hamil ...makasih.

Terima kasih telah bertanya tentang kulitas sperma dan sperma tumpah menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Sebenarnya kualitas cairan sperma tidak tidak ditentukan oleh kental/encernya cairan sperma tersebut namun ditentukan oleh banyak/sedikitnya cairan sperma serta jumlah dan gerakan sel sperma yang ada dalam cairan sperma. Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi cairan sperma Anda. Namun yang perlu Anda ubah adalah frekuensi Anda melakukan hubungan seksual. Berhubungan seksual setiap hari menyebabkan kualitas sperma kurang baik sehingga jika anda ingin istri anda hamil cobalah untuk berhubungan suami istri setiap dua hari sehali agar jumlah dan kualitas sel sperma anda baik. Akan lebih baik jika anda dan istri anda berkonsultasi dengan dokter dibidang kesuburan (fertilitas) untuk mencari apakah ada kelainan pada anda atau istri anda yang dapat menjadi penyebab istri anda belum hamil hingga kini.

Pada saat ejakulasi, seorang pria normalnya akan mengeluarkan cairan sebanyak 2-5 ml yang terdiri dari cairan mani dan sperma. Sperma yang berukuran mikroskopik dapat masuk ke rahim melalui mulut rahim sedangkan sisa cairannya akan tertinggal di dalam vagina. Apabila cairan ejakulasi keluar dari vagina sesaat setelah melakukan hubungan seksual atau pada pagi harinya, hal tersebut masih wajar terjadi karena cairan ejakulasi tidak diserap dan akan keluar sebagian. Sebaiknya setelah selesai berhubungan, istri Anda dapat mempertahankan posisi berbaring dengan dialaskan bantal selama 5-10 menit agar cairan mani tidak langsung keluar.

Demikian informasi tentang kualitas sperma dan sperma tumpah yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar