Sukses

Penyebab Telapak Tangan Basah

22 May 2017, 20:54 WIB
Pria, 21 tahun.

Selamat malam dok. Saya anisa, usia saya 21thn . Saya mempunyai problem dengan masalah tangan basah. Tangan dan telapak kaki saya selalu basah dok, saya tidak tahu gejala apa. Setiap hari selalu berkeringat sampai menetes, bahkan tishue yang saya tempelkan jd ikut layu karena menyerap terlalu banyak keringat dr telapak tangan dan kaki saya. ini selalu saya alami sekalipun saya tidak melakukan aktifitas. Apakah ada gejala penyakit dalam, sebeluum saya periksa kerumah sakit untuk lebih lanjut. Karena saya tidak punya riwayat penyakit paru2 ataupun jantung, mohon arahannya dokter. Terima kasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Penyebab Telapak Tangan Basah melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Telapak tangan dan kaki yang basah dan selalu berkeringat dapat merupakan suatu keadaan yang disebut hiperhidrosis. Hiperhidrosis merupakan suatu keadaan ketika kelenjar keringat memproduksi keringat berlebih yang seringkali dipicu oleh emosi atau oleh suhu. Seringkali terjadi pada telapak tangan, telapak kaki dan ketiak. Kondisi ini biasanya diturunkan dalam keluarga.

Keluhan Anda tersebut juga dapat disebabkan banyak kemungkinan, seperti masalah saraf, hormonal dan psikis. Mengenai masalah hormon yang paling sering terjadi adalah gangguan fungsi kelenjar tiroid misalnya pada hipertiroid. Sedangkan pada masalah saraf, dapat terjadi stimulus dari saraf simpatis. Mengenai psikis terjadi karena faktor psikologis (stress). Kami sarankan sebaiknya Anda berkonsultasi ke Dokter Penyakit Dalam untuk evaluasi menyeluruh dan lebih lanjut untuk penanganan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Penyebab Telapak Tangan Basah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar