Sukses

Pilek dan Bersin-Bersin

16 May 2017, 19:48 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok mau tanya, akhir-akhir ini saya sering bersin-bersin dan hidung sebelah kiri saya terus mengeluarkan air setiap saya tidur menghadap kiri. Mata saya juga terasa sayu hidung berasa tidak enak. Kira-kira kenapa ya dok ? Terima kasih

Terima kasih telah bertanya tentang hidung pilek dan bersin melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda mengenai hidung pilek dan bersin pasti sangat mengganggu Anda.

Penyebab hidung pilek dan bersin, ada banyak sekali, bisa dari alergi, atau infeksi. Jika keluhan hidung disebabkan karena infeksi, maka umumnya disertai lendir berwarna kehijauan dan kental. Namun jika disebabkan oleh reaksi alergi umumnya sekretnya cair. Bisa juga keluhan sering pilek disebabkan karena gangguan struktur pada hidung seperti septum deviasi atau tulang hidung yang miring.

Pertama izinkan saya menjelaskan tentang keluhan hidung pilek yang umumnya dialami masyarakat. Sering pilek yang berkepanjangan dapat disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah alergi. Alergi dapat disebabkan oleh banyak hal, dimana untuk mengetahuinya diperlukan pemeriksaan khusus atau prick test pada kulit.

Pada pilek akibat alergi (rhinitis alergi), pilek terutama dipicu oleh hal-hal yang membuat kita alergi. Untuk mengetahui penyebab dari pilek Anda, kami sarankan agar Anda dapat memeriksakan diri langsung ke dokter.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan mengenai hidung pilek dan bersin. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar