Sukses

Kulit Bentol Gatal

16 May 2017, 19:47 WIB
Pria, 16 tahun.

Dok saya mau tanya Kemarin(dua hari yang lalu) saya melakukan kegiatan pelatihan fisik dan mental. Saat itu saya disuruh masuk kolam air kotor pada pukul 01.00 dini hari. Nah setelah saya pulang kerumah pukul 12.00 saya tidak langsung mandi tapi keesokan harinya pukul 06.00 pagi. Setelah itu muncul bentol kecil di perut yang terasa sangat gatal. Lalu saya menggaruknya tidak disangka bentol malah jadi membesar dan menjadi banyak di tubuh saya. Mohon saran untuk penanganan masalah yang saya alami. Terima kasih

Terima kasih telah bertanya tentang kulit bentol gatal melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda mengenai kulit bentol dan kulit gatal pasti sangat mengganggu Anda.

Kemungkinan kulit bentol gatal yang terjadi pada Anda karena kotor atau alergi pada peristiwa Anda kemarin. Memang sebaiknya setelah beraktivitas yang kotor Anda segera mandi dan membersihkan badan.

Namun, kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis pasti dengan informasi yang terbatas. Misal, diperlukan informasi seperti lokasi tepat, jenis lesi kulit, luasnya dan bentuknya, dll.

Sebaiknya Anda memeriksakan diri Anda ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik sehingga penyebab dari gejala Anda dapat diketahui dan diobati.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan mengenai kulit bentol gatal. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar