Sukses

Konsultasi Perdarahan saat Kehamilan

16 May 2017, 19:47 WIB
Pria, 26 tahun.

Dok, saya mau tanya Usia kandungan saya sudah 18 minggu. Tp ini mengalami pendarahan , yang keluar seperti flek kecoklatan . Sya juga udah usg katanya suruh istirahat dlu nunggu sampai akhir bulan suruh usg lagi , tp ini koq tidak berhenti berhenti ya dok ? Mohon untuk solusinya . Trimakasih

Terima kasih telah bertanya tentang perdarahan saat kehamilan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda mengenai perdarahan saat kehamilan pasti sangat mengganggu Anda.

Perdarahan pervaginam atau perdarahan dari kemaluan merupakan salah satu tanda waspada terjadinya gangguan pada rahim atau keguguran. Keguguran sendiri memiliki beberapa tahapan dimana pada keguguran stadium pertama atau di dalam dunia medis dikenal dengan abortus imminens, terdapat tanda keguguran (kontraksi, perdarahan pervaginam) namun janin masih dapat dipertahankan.

Saran kami adalah agar Anda segera berkonsultasi kembali kepada dokter kebidanan dan kandungan guna pemeriksaan USG untuk memastikan kondisi dari janin Anda. Pada umumnya apabila janin masih dalam kondisi baik, Anda akan diminta untuk bedrest total seperti yang disarankan ke Anda sekarang dan tidak melakukan hubungan intim dahulu. Sebaiknya Anda tidak banyak bergerak dan turun tempat tidur jika hanya ingin ke toilet saja.

Jika Anda masih khawatir Anda dapat kembali ke dokter sebelum jadwal kontrol berikutnya.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan mengenai perdarahan saat kehamilan. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar