Sukses

Mata Memar Akibat Trauma

22 May 2017, 14:16 WIB
Wanita, 22 tahun.

Mata saya bengkak dok terkena sikut teman saat bermain, awalnya bengkak saja beberapa menit kemudian menjadi memar akhirnya setelah beberapa jam saya baru kompres pakai air hangat dan saya tidur tapi setelah saya bangun mata semakin membengkak dan memar semakin melebar dan mata saya sakit untuk membuka.. Itu knpa ya? Dan apa yg harus saya lakukan???

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat memar mata terjadi, yaitu;
1. Kompres es batu : lakukan setiap 5-10 menit, lalu istirahatkan 5-10 menit berikutnya selama seharian. Es batu di balut dengan handuk kecil, lalu kompreskan pada mata yang memar terus secara perlahan-lahan. Pengompresan ini akan mengurangi pembengkakkan.

2. Kompres air hangat : kompres ini dilakukan 1-2 hari setelah kompres es batu. Kompres air hangat juga dapat membantu memperlancar peredaran darah yang memar dan melebarkan pembuluh darah setempat.

3. Berikan obat antinyeri seperti parasetamol. Hindari ibuprofen atau aspirin karena ditakutkan akan menambah perdarahan.

Nah, Jika memar mata bertambah parah dan ada cairan keluar dari mata, rasa nyeri terus menerus, penglihatan terganggu, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis mata. Dokter akan melakukan pemeriksaan secara langsung sehingga dapat diberikan pengobatan dengan tepat.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar