Sukses

Salep Untuk Ibu Hamil

22 May 2017, 12:54 WIB
Wanita, 27 tahun.

Siang dok, saat ini saya sedang hamil 12 minggu tp mengeluh gatal2 pada kedua kaki ,apakah jika menggunakan salep inerson dg kndungan desoximetason itu aman dok untuk janin.trimakasih

Terima kasih telah bertanya tentang salep untuk ibu hamil menggunakan Fitur Tanya Dokter. 

Anda boleh menggunakan salep, krim ataupun lotion selama hamil jika memang ada indikasi tertentu dan telah terlebih dulu berkonsultasi dengan dokter. Obat-obatan topikal (salep, krim atau lotion) yang dioleskan pada permukaan tubuh hanya akan diserap secara lokal dan kalaupun diserap secara sistemik dan beredar dalam sirkulasi darah konsentrasinya hanya dalam jumlah kecil dan tidak akan berpengaruh atau berpengaruh kecil bagi kehamilan (dengan catatan kehamilan Anda normal dan tidak ada gangguan).

Namun, cream yang Anda sebutkan mengandung steroid dan tidak dianjurkan digunakan dalam jangka waktu lama atau dosis besar saat hamil karena dapat mempengaruhi janin dan kehamilan. Obat apapun yang dikonsumsi ataupun diaplikasikan ke tubuh, terutama bagi wanita hamil, harus terlebih dahulu dikonsultasikan dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Demikian informasi tentang salep untuk ibu hamil yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar