Sukses

Luka Pada Payudara

22 May 2017, 09:49 WIB
Wanita, 47 tahun.

dok sy pnya anak usia 15 th..bln maret dia mengeluh klu payudaranya luka di sekitar puting jd berair dan bengkak sebelah kiri ..sy sdh bwa ke dokter dikasih resep salep dan obat diminum utk bantuan dr dalam dan sembuh tapi selang 3 mggu bgitu lg krn obat salep msh ada kta kasih ,lg sembuh. nah td mlm dia cerita klu timbul luka lagi sekarang bukan d sebelah kiri tapi kanan jg ...kira2 apa ya dok sy bingung mohon penjelasannya trmksh

Terima kasih telah bertanya tentang luka di payudara menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Ada beberapa pertanyaan yang Kami perlukan untuk membantu Anda mengatasi keluhan Anda. Apakah jenis kelmin anak Anda? Apakah perempuan atau laki-laki? Apa penyebab luka di payudara anak Anda? Apakah gatal? Apakah luka karena garukan? Apakah ada bengkak? Apakah teraba panas?Apakah ada benjolan di payudara? Apakah ada demam? Keluhan yang Anda rasakan berupa luka pada payudara dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti: iritasi (akibat pakaian dalam, gesekan), alergi, hingga infeksi, dll.

Untuk itu, Anda dapat mencoba:

1. Menjaga kebersihan dan kekeringan payudara dan pakaian Anda (termasuk pakaian dalam).
2. Jangan mengenakan pakaian yang terlalu longgar dan berbahan kasar karena akan semakin mengiritasi puting payudara Anda bila bergesekan.
3. Hindari tindakan menggaruk yang hanya dapat menambah iritasi puting payudara Anda.
4. Cobalah menggunakan krim pelembab di sekitar puting Anda.

Terapi yang diberikan harus sesuai dengan penyebabnya. Jadi periksakan anak Anda secara langsung ke dokter spesialis penyakit dalam secara langsung untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Demikian informasi tentang luka di payudara kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar