Sukses

Jempol Kaki Menebal

22 May 2017, 11:37 WIB
Pria, 18 tahun.

Selamat Siang Dok Saya ingin bertanya, jempol kaki sebelah kanan saya di bagian samping kirinya terasa kulit menebal, jika disentuh rasanya seperti bengkak gitu dok, padahal jempol kaki saya tidak bengkak ataupun luka sama sekali Umur saya 18thn dok, dan untuk diabetes sepertinya tidak pernah dok

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter

Sudah berapa lamakah Anda mengalami keluhan ini? Di jempol kaki sajakah? Apakah Anda memakai sepatu dengan ukuran yang lebih kecil dari sebenarnya? Berapakah kadar asam urat Anda? Apakah Anda memiliki keluhan seperti demam, menggigil, atau nyeri di sendi lain?

Ada banyak sekali penyebab bengkak di ibu jari atau jempol seperti trauma/cedera, asam urat/gout, radang sendi/arthritis, dan sebagainya.

Apabila tidak ada nyeri, kemungkinan penebalan jaringan ibu jari itu disebabkan adanya gesekan berulang pada ibu jari. Gesekan yang berulang misalnya karena pemakaian sepatu sempit akan menyebabkan hiperplasi jaringan kulit sehingga tampak menebal.

Sulit bagi kami untuk menentukan penyebab bengkak dengan informasi yang sangat terbatas tanpa melakukan pemeriksaan langsung dan penunjang yang mendukung. Namun untuk memastikan, kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter untuk mendapatkan tata laksana paling tepat dari kondisi Anda saat ini.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar